PROGRAM KERJA DAN KEGIATAN DALAM MENCAPAI RENCANA STRATEGIS (RENSTRA)
INSPEKTORAT TAHUN 2015 SAMPAI DENGAN 2019

 

TUJUAN INSPEKTORAT

Meningkatnya kinerja keuangan dan akuntabilitas Pemerintah Daerah

 

SASARAN DAN INDIKATOR SASARAN

Sasaran 1 : Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan bersih.

 Indikator : 

      1.Jumlah SKPD yang minimal mendapat predikat “CC” Keatas SAKIP-nya.

      2. Nilai Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kota Bogor.

      3. Jumlah SKPD yang mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK).

 Sasaran 2 : Meningkatnya kualitas Pengelolaan Keuangan

  Indikator : 

      1. Opini BPK

      2. Persentase SKPD yang mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Sasaran 3 : Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan

  Indikator : 

      1.Prosentase rekomendasi hasil pemeriksaan BPK yang ditindaklanjuti

      2. Prosentase rekomendasi hasil pemeriksaan Inspektorat Provinsi Jawa Barat yang ditindaklanjuti.

      3.Prosentase rekomendasi hasil pemeriksaan Inspektorat Kota Bogor yang ditindaklanjuti

 

PROGRAM KERJA

1. Peningkatan sistem pengawasan internal dan pengendalian pelaksanaan kebijakan Kepala Daerah

    Indikator Program :  Ketaatan SKPD terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku

    Kegiatan  : Program ini didukung dengan rencana kegiatan-kegiatan sebagai berikut  

  1. Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Auditor (PAK-JFA)
  2. Peningkatan Kualitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP)
  3. Reviu Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)
  4. Pemutakhiran data
  5. Pengelolaan Laporan Pajak-pajak Pribadi (LP2P) Gol.III/b ke atas di lingkungan Pemerintah Kota Bogor
  6. Audit Operasional (PKPT dan Non PKPT)
  7. Penerapan Sistem Pengendalian Inten Pemerintah (SPIP) melalui Satuan Tugas (Satgas)
  8. Pembangunan Zona Integritas (ZI) Kota Bogor
  9. Rencana Aksi Daerah Pemberantasan Korupsi (RAD PK)

2. Peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan

    Indikator Program : 

  1. Hasil evaluasi LAKIP SKPD yang memenuhi kriteria minimal “cukup”
  2. Penyusunan dokumen perencanaan SKPD dan laporan akuntabilitas (LAKIP, LPPD dan LKPJ) secara tepat waktu.

    Kegiatan  : Program ini didukung dengan rencana kegiatan-kegiatan sebagai berikut  

  1. Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) SKPD
  2. Penyusunan Perencanaan dan Pelaporan SKPD

3. Pelayanan administrasi perkantoran

    Indikator Program :  Pemenuhan kebutuhan dasar operasional SKPD

    Kegiatan  : Program ini didukung dengan rencana kegiatan-kegiatan sebagai berikut  

  1. Pengelolaan Rumah Tangga SKPD.

4. Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur

    Indikator Program : 

  1. Pemenuhan kebuuthan inventaris kantor
  2. Inventaris kantor yang terpelihara

    Kegiatan  : Program ini didukung dengan rencana kegiatan-kegiatan sebagai berikut  

  1. Pengadaan Inventaris Kantor
  2. Pemeliharaan Rutin/Berkala Inventaris Kantor.

 

 


atau download file lampiran ini klik disini