Inspektorat Daerah Kota Bogor Terima Kunjungan Kerja dari Inspektorat Daerah Kota Batam untuk sharing pendapat atas  Pengaduan Masyarakat dan  Fraud Control Plan

Admin 2024-09-26



pBogor, 26 September 2024  – Inspektorat Daerah Kota Bogor menerima kunjungan kerja dari Inspektorat Daerah Kota Batam dalam rangka diskusi terkait dengan penerapan Pengaduan Masyarakat dan   Fraud Control Plan yang dilaksanakan  di Pemerintah Kota Bogor  Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Inspektorat Daerah Kota Bogor

Kunjungan kerja ini diterima oleh tim auditor dari Inspektur Pembantu Khusus Inspektorat Daerah Kota Bogor yang memiliki tugas dan fungsi/tanggung jawab  dalam penanganan Pengaduan Masyarakat dan  penerapan Fraud Control Plan sebagai suatu instrumen untuk mencegah terjadinya fraud pada suatu organisasi. 
Diskusi  difokuskan pada  upaya  pengendalian kecurangan  melalui 
Fraud Risk Assessment ( FRA)  atau penilaian terhadap risiko yang  bertujuan untuk menentukan kemungkinan, jenis, dan biaya yang ditimbulkan dari suatu risiko kecurangan.
Selain itu di bahas juga Dimensi IEPK sebagai  pengembangan dari Fraud Control Plan (FCP) yang merupakan kerangka pengelolaan risiko korupsi dalam organisasi. 
Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak juga  saling bertukar  pengalaman dalam penanganan Pengaduan Masyarakat. 
Kota Batam sangat tertarik untuk mempelajari implementasi Fraud Control Plan yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Bogor, serta langkah-langkah yang diambil Inspektorat dalam meningkatkan tata kelola yang bersih dan transparan.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama antar kedua daerah, sekaligus menjadi langkah awal untuk berbagi praktik terbaik dalam pengawasan dan pencegahan kecurangan di Lingkungan Pemerintahan Daerah.



Link Galeri : Inspektorat Daerah Kota Bogor Terima Kunjungan Kerja dari Inspektorat Daerah Kota Batam untuk sharing pendapat atas  Pengaduan Masyarakat dan  Fraud Control Plan

Kolom Komentar