Inspektorat Daerah Kota Bogor Terima Kunjungan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Pemalang terkait Manajemen Risiko, Kendali Mutu, Audit Investigatif, dan FCP

Admin 2024-10-17



Bogor, 17 Oktober 2024 - Inspektorat Daerah Kota Bogor menerima kunjungan kerja dari Inspektorat Daerah Kabupaten Pemalang dalam rangka diskusi dan evaluasi terkait impelementasi Manajemen Risiko, Kendali Mutu, Audit Investigatif, dan Fraud Control Plan (FCP). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Inspektorat Daerah Kota Bogor dan dihadiri oleh para pejabat dari kedua instansi.

Dalam kunjungan ini, kedua pihak berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai implementasi Manajemen Risiko, Kendali Mutu, dan Audit Investigatif di lingkungan Pemerintah Daerah masing-masing, serta bagaimana penerapan FCP dapat meningkatkan pengendalian risiko fraud di daerah. Inspektorat Daerah Kota Bogor memaparkan pengalaman dalam melaksanakan strategi pengelolaan manajemenen risiko yang efektif untuk mendukung tercapainya tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan.

Kunjungan ini juga menjadi ajang diskusi interaktif mengenai tantangan dan peluang dalam mengoptimalkan fungsi pengawasan di daerah masing-masing. Diharapkan, hasil dari pertemuan ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan kapabilitas kedua APIP guna menunjang pengawasan yang berkualitas agar dapat mewujudkan perannnya sebagai pembina dan pengawas urusan pemerintahan daerah seccara efektif.

Inspektur Pembantu Khusus Inspektorat Daerah Kota Bogor, Jimmy VP Hutapea, AP.,MP., QGIA, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam membangun sinergi antar APIP di Indonesia dalam memperkuat sistem pengendalian intern pemerintah guna memastikan bahwa kegiatan pemerintahan daerah berjalan secara efektif dan efisien, serta mematuhi peraturan perundang-undangan.



Link Galeri : Inspektorat Daerah Kota Bogor Terima Kunjungan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Pemalang terkait Manajemen Risiko, Kendali Mutu, Audit Investigatif, dan FCP

Kolom Komentar